Tenyata yang Suka Makan Daging Olahan Beresiko Mati Muda

Kamis, 07 Maret 20130 komentar


Taukah kamu jika suka maka daging olahan bisa membuat kamu mati muda ingin tahu kenapa simak berikut ini.

Makan daging olahan seperti ham, sosis, atau bacon ternyata tidak baik untuk kesehatan sebuah penelitian bahkan menujukan jika orang yang sangat suka makan daging olahan beresiko mati di usaia muda.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Eropa menyaranka untuk memakan daging olahan sebanyak 20 gram perhari. Sebab daging olahan merupakan makanan yang dibuat dari daging bekas dari sisa-sisa daging hewan yang tidak laku dijual dalam bentuk utu.

Dalam makanan daging olahan ini maka akan banyak ditemui lemak yang tidak baik untuk kesehatan yang bisa memicu masalah penyumbatan pembulu darah.

“Pria dan wanita yang suka makan daging olahan sama saja memperpendek usia mereka. Sebab mereka berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular dan kanker,” papar peneliti, seperti yang dikutip dari Daily Mail(07/03).

Setidaknya dalam penelitian ini melibatkan 26.344 responden diantara meraka setidaknya menikmati sosis 160 gram sehari lebih beresiko 72 persen meninggal karena penyakit jantung.

Selain itu para peneliti juga menemukan jika orang yang suka makan daging olahan biasanya tidak suka makan sayur hal ini membuat pola makan merka jadi tidak sehat.

Penelitian tersebut pun telah dilaporkan dalam jurnal BMC Medicine.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger