5 Makanan Untuk Cegah Kolesterol

Sabtu, 23 Maret 20130 komentar

Top 5- Banyak orang menganggap kolestrol tinggi pasti di alami orang tua saja dan itu sudah wajar , sebenarnya usia dini / muda pun juga beresiko terkena kolestrol kok. Konsumsi makanan makanan kurang sehat , cepat saji , dan kurangnya berolahraga memang dapat memicu tinggi nya kadar kolestrol dalam tubuh.

Namun bagaimana cara mencegahnya , berikut makanan makanan yang dapat mencegah kolestrol ?


5 Jenis Makanan Terampuh Untuk Cegah Terjadinya Kolesterol

1. Lemak Ikan Dan Ikan Salmon
Kandungan Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon dapat menjaga kadar kolestrol tetap terkendali. Ikan salmin juga dapat menurunkan tekanan darah pada jantung.

2. Cokelat
Coklat memang kaya akan antioksidan dan zat pengurang kolestrol , karena coklat membantu mengunrangi kerusakan-kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah Anda dan menghindari terjadinya kolestrol tinggi.

3. Bayam
Bayam juga sudah di percaya menjaga ksatbilan kolestrol dan menjaga jantung Anda tetap normal dan membaik.

4. Teh
Teh sejak dulu di percaya sangat banyak manfaatnya salah satunya juga berperan sebagai peratahan yang kuat untuk mengatasi kadar kolestrol yang jahat.

5. Gandum
Cobalah menggangi menu sarapan Anda dengan makan makanan yang terbuat dari gandum , hal ini akan membuat kolestrol Anda tetap terjada dan baik. Menurut penelitian Badan kesehatan Internasional kandungan beta-glukan pada gandum dapat menyerap kolestrol jahat.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger