5 Penyakit yang Dapat Timbul Karena Kegemukan

Jumat, 22 Maret 20130 komentar



Top 5- Kegemukan atau kelebihan berat badan sering membuat orang sering sakit sakitan sebab dengan kegemukan maka kamu akan lebih mudah diserang beberapa penyakit salah satunya lima penyakit berikut yang sering mengincar orang yang mengalami kegemukan.

Nah kamu mau tahu oenyakit apa aja yang sering disebabkan dari kegemukan simak 5 Penyakit Yang Diakibatkan Kegemukan berikut ini.

1. Diabetes tipe 2

Orang yang mengalami kegemukan biasa sering menderita diabetes tipe 2. Berbagai penelitian juga membuktikan kalau orang yang memiliki berat badan di atas skala normal paling rentan terserang penyakit ini.

2. Serangan jantung

Kegemukan juga beresiko mengidap serangan jantung pada umumnya orang yang mengalami kegemukan maka tubuhnya akan banyak lemak yang tidak sehat nah lemak inilah yang sering menyumbat pembuluh darah yang membuat jantung harus bekerja ekstra sehinga meningkatkan resiko serangan jantung.

3. Tekanan darah Tinggi

Berat badan dan hipertensi adalah dua hal yang saling berkaitan. Oleh sebab itu, berusaha untuk diet dan menurunkan berat badan mampu menormalkan kembali tekanan darah seseorang.

Dokter pun tidak jarang meminta pasien yang menderita tekanan darah tinggi agar menjaga berat badannya. Sebab jika tidak, hipertensi akan mudah kambuh dan menyerang penderita.

4. Pirai

Pirai atau gout adalah kondisi medis yang menyerang bagian persendian. Sementara itu, penderita obesitas juga berisiko tinggi mengalami kondisi ini.

Jika menderita pirai, seseorang memiliki kadar asam urat tinggi. Sehingga daerah persendian sering terasa sakit, memerah, dan mengalami peradangan.

5. Kolesterol tinggi

Salah satu risiko kesehatan yang dimiliki penderita obesitas adalah kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuhnya. Sebab obesitas membuat tubuh meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik.

Tingginya kolesterol tersebut juga sering menjadi penyebab utama penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger