Berbuat Baik Bisa Redakan Depresi

Sabtu, 23 Maret 20130 komentar





Saat ini kamu sedang depresi berat nah coba lah untuk berbuat baik dengan orang lain maka depresi kamu akan sedikit mereda.

Berbuat baik selain akan mendapatkan kebaikan dan pahala ternyata baik untuk orang yang sedang depresi dan mengalami kiecemasan inilah efek sehat yang bisa kita dapatkan dari berbuat baik.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia menemukan efek dari berbuat baik kepada orang lain dan tingkat depresi yang sedang dialami manusia.

Dalam penelitian ini para partisipan dilakukan untuk melakukan perbuatan baik kepada orang lain dua hari dalam seminggu, selama empat minggu berturut-turut.

Nah dari hasil penelitian ini ternyata orang yang melakukan perbuatan baik ternyata mengalami penurunan tingkat depresi.

“Terkadang mereka memberikan hadiah kecil pada orang lain, menjemput orang lain dari bekerja, mengunjungi orang sakit, atau berterima kasih pada sopir bus. Semuanya hanya kebaikan yang kecil dan bisa dilakukan dengan mudah,” ungkap Dr Alden.

Perbuatan baik memang sangat bermanfaat untuk orang lain namun yang paling penting ternyata lebih bermanfaat untuk diri kita sendiri. Apa kamu sudah melakukan perbuatan baik hari ini ?
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger