Cara Mencegah Kaki Kram

Minggu, 24 Maret 20130 komentar

Kram pada kaki yang di anggap sepele terkadang sangat terasa sakit ketika menyerang otot otot kaki Anda. Otot yang tiba tiba tegang dapat menganggu aktifitas yang akan Anda lakukan. Nah bagaimana cara mencegah dan mengatasinya ? Berikut beberapa cara ampuh cegah terjadinya keram kaki


6 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Kram Pada Kaki
1. Perbanyam Minum Air Putih
Dehidrasi atau kekurangan mineral dalam tubuh memang beresiko terkena serangan beberapa penyakit , salah satunya adalah kram kaki. Minum air sebanyak 10 gelas dalam sehari dapat menjaga kelenturan otot Anda.

2. Olahraga Jari Kaki
Olahraga jari kai tidak memerlukan peralatan-peralatan khusus, cukup dengan cara menggerakan jari jari kaki Anda agar ketegangan ketegangan pada otot menghilang. Anda juga dapat melakukan olahraga jari kaki dimana saja seperti saat menonton tv , duduk bberkerja dan sebagainya.

3. Perbnyak Konsumsi Kalsium Dan Kalium
Kalsium dan kalium memang sangat baik untuk tulag dan otot otot dalam tubuh Anda. Kalsium bisa di dapat dari susu rendah lemak sedangkan kalium bisa Anda dapat dari daging , ikan aaupun buah pisang.

4. Gunakan Sepatu Yang Nyaman Dan Longgar
Sepatu yang tidak nyaman dan terlalu ketat bagian ujung yang sempit dapat membuat aliran jari kaki jadi tersumbat dan hal ini beresiko terkena kram.

5. Hindari Sepatu Hak Tinggi
Model Sepatu hak tinggi yang tidak nyaman dapat membuat Anda cepat lelah , dan aliran darah menjadi tidak lancar. Apabila terpaksa pakai sepatu hak tinggi ( High Heels ) sesekali untuk melepaskan sepatu agar kaki tetap nyaman dan tidak tersiksa hal ini memberikan kaki untuk beristirahat dan tetap sehat.

6. Merendam Kaki Dengan Air Hangat
Merenda kaki dengan air hangat dipercaya dapat memperlancar aliran aliran darah pada kaki , dan mencegah terjadinya kram pada kaki.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger