5 Cara Memaksimalkan Kinerja Google Chrome

Jumat, 22 Maret 20130 komentar



Top 5- Siapa yang tidak tahu Google Chrome salah satau browser yang sangat populer saat ini karena Google Chrome dinilai lebih cepat dan aman ketika berselancar di Dunia maya.

Namun tahukah kamu ternyata Google Chrome masih banyak rahasia tersembunyi yang tidak kita ketahui jika rahasia rahasia ini kita optimalkan maka akan membuat keja google Chrome menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya nah berikut ini ada 5 Cara Memaksimalkan Kerja Google Chrome seperti dikutip dari situs bisa komputer.

1. Shortcut Google Chrome

Efisiensi penggunaan suatu aplikasi dapat dicapai dengan menggunakan shortcut. Chrome sendiri memiliki daftar jalan pintas yang bisa kita manfaatkan seperti di bawah ini:

Ctrl + T: Membuka tab baru.
Ctrl + N: Membuka window baru.
Ctrl + Shift + T: Membuka tab yang baru saja ditutup. Dengan shortcut ini kita bisa membuka hingga 10 tab yang telah ditutup.
Ctrl + Shift + N: Membuka window baru dalam mode incognito.
Alt + F atau Alt + E: Membuka menu Chrome.
Ctrl + Shift + B: Untuk membuka atau menutup bookmark bar.
Ctrl + H: Membuka halaman history.
Ctrl + J: Membuka halaman download.
Shift + Esc: membuka Task Manager Chrome, sehingga kita bisa melihat tab mana yang paling banyak memakai resource pada saat sistem mulai lambat.

2. Mengganti Icon Chrome

Bosan dengan icon Chrome yang itu-itu saja? Ternyata Chrome memiliki pilihan icon yang bisa kita gunakan. Caranya klik kanan shortcut icon Chrome > Properties.



Pilih Tab Shortcut dan klik Change icon.



Pilihlah icon mana yang paling menarik untuk Anda

3. Mengatur Homepage

Kita dapat mengatur homepage hingga lebih dari satu untuk langsung terbuka saat Chrome dijalankan. Ini dapat menghemat waktu kita untuk membuka website-website tertentu tanpa harus mengetikkan URL sendiri. Buka Chrome menu (Alt + E) > Settings > Open a specific page or set a pages.



Pilih set pages dan masukkan URL website yang akan kita jadikan homepage.


4. Split Window

Yang menarik pada Chrome adalah kita bisa membagi window menjadi dua dalam satu tab dengan menggunakan trik javascript.



Gunakan tautan javascript di bawah ini:

Split Window

Masukkan URL yang diinginkan pada window pilihan yang muncul.

5. Gunakan Extention Keren

Extention banyak membuat chrome kita lebih memiliki fungsionalitas yang maksimal dan tak hanya itu juga membuatnya lebih menarik. Kumpulan Extention dapat kita lihat di laman Chrome Webstore.



Ingin tahu Extention mana saja yang keren dan patut direkomendasikan? Simak tulisan keren Nina Candra di edisi 5 extention keren Google Chrome #1 dan 5 rekomendasi Extention Google Chrome #2.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger