6 Cara Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari

Minggu, 24 Maret 20130 komentar

Bangun di pagi hari memang terasa berat bagi yang belum terbiasa , apalagi buat yang banyak kerjaan lembur dan aktifitas di malamnya. Anda ingin merubah gaya hidup agar terbiasa bangun pagi ? berikut tips dan cara ampuh agar bangun di pagi hari dengan mudah.




1. Hindari Konsumsi Kafein Di Malam Hari
Alangkah baiknya hindari konsumsi kafein ataupun minuman kopi dan sejenisnya di malam hari atau 3 jam sebelum Anda akan tidur , karena kaffein bisa membuat Anda sulit tidur.

2. Di Saat Mau Tidur Jangan Terlalu Kenyang
Saat malam hari alangkah sebaiknya jangan makan terlalu banyak yang membuat perut tertalu kenyang , asupan karbohidrat pada yang masuk akan sulit di cerna dan Anda akan terasa susah tidur.

3. Gunakan Alarm
Gunakan Alarm untuk membangunkan Anda , apabila Anda memakai alarm di handphone atur alrm sampai 3x agar apabila Anda tertidur bisa terbangun lagi setelah bunyi alrm yang kedua. Apabila pakai jam beker coba gunakan 2 jam beker agagar terbiasa bangun pagi terlebih dahulu.

4. Mempunyai Sebuah pandangan Yang Baik Untuk keesokan Harinya
Berfikir positif apa yang akan terjadi di esok harinya dapat memacu Anda untuk bangun pagi dan melakukan aktifitas aktifitas yang sudah di pikirkan secara baik.

5. Lakukan Suatu Kegiatan Setelah Bangun
Setelah Anda bangun pagi usahakan jangan tertidur lagi , Anda dapat melakukan suatu aktifitas atau kegiatan kegiatan seperti mergangkan otot - otot tubuh , meregangkan tangan (ngulet) ataupun bisa senam pagi.

6. Minum Dan Bersyukur
Semalaman Anda tidur di malam hari membuat tubuh jadi dehidrasi sebaiknya setelah Anda berdiri dari tempat tidur uahakan minum segelas air putih. Dan jangan lupa untuk mensyukuri semua kenikmatan yang di berikan Tuhan kepada kita karena kita masih di beri kehidupan untuk beraktifitas kembali.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger