Sekarang Peringatan Bencana Ada Di Google

Jumat, 08 Maret 20130 komentar


Jika ada bencana kini peringatan benacana bisa kita ketahui langsung lewat google.

Baru baru ini google meluncurkan sistem peringatan bahaya ‘Public Alerts’ di Amerika Serikat namun google sadar jika bahaya tidak hanya akan terjadi di Amerika Saja melainkan bisa terjadi di Negara lain yang rawan berncana.

Nah untuk mengembangkan layanan ‘Public Alerts’ Google juga memperluas layanan peringatan bencanaya ke Jepang karena Jepang merupakan salah satu Negara yang Rawan akan bencana alam.

“Sangat penting bagi warga Jepang memiliki sistem peringatan Jepang. Kami tahu ketika sebuah bencana terjadi, orang-orang akan mencari informasi di internet,” ujar Yu Chen, Partner Technology Manager Google, dalam sebuah posting-an di blog resmi Google.

Sitem Kerja ‘Public Alerts’ ini terhubung dengan mensin pencari google etika pengguna melakukan pencarianonline selama masa krisis bencana, maka tampilan yang muncul akan berbarengan dengan Google Search, Google Maps dan Google Now.

Untuk mendukung Google Public Alerts google bekerja sama dengan agensi meteorologi di Jepang untuk mendapatkan data yang akurat dan benar.

Rencanaya google juga akan membuka Google Public Alerts ini diberbagai negarga di Dunia mungkin di Indonesia juga akan ada.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger