5 Shourcut Keyboard yang Terpopuler DiDunia

Senin, 18 Maret 20130 komentar



Top 5- Shortcut atau dalam bahasa Indonesia berarti cara pintas merupakan salah satu fitur yang terdapat pada perangkat komputer. Dengan shortcut kita dapat lebih mudah dalam menjalankan aplikasi atau file di komputer. Pada keyboard komputer pun juga demikian yaitu mempunyai tombol shortcut dengan berbagai fungsi. Umumnya tombol-tombol ini digunakan untuk menggantikan peran menu klik kanan pada mouse. Berikut uniknya.com merangkum 5 Shortcut Keyboard yang Populer.


1. CTRL+C,


Kombinasi kedua tombol ini berfungsi sebagai jalan pintas untuk menyalin file. Tombol C yang berarti Copy merupakan tombol yang banyak digunakan oleh para blogger yang mengisi blognya dengan konten tidak asli.



2. CTRL+X





Jika menekan tombol ctrl dan c memberikan perintah menyalin, lain halnya dengan ctrl x. Huruf X dalam tombol ini mirip bentuk gunting sehingga berfungsi untuk perintah Cut, atau potong. File asli akan dipindahkan ke file tujuan apabila menggunakan perintah ini.



3. CTRL+V



Cara pintas ini memegang peranan penting dalam pengoperasian shortcut sebelumnya. Jika sebelumnya telah menekan tombol CTRL+C dan CTRL+X, maka untuk menempatkan file yang di salin atau dipotong harus menekan tombol CTRL dan V untuk meletakkan file tersebut ke tempat tujuan.



4. F5





Tombol F5 mempunyai fungsi berbeda disetiap aplikasi, namun pada desktop komputer tombol ini mempunyai 1 fungsi yaitu refresh. Jika Anda terlalu lelah untuk mengklik kanan dan memilih menu refresh, cukup lakukan sekali saja dan lanjutkan dengan menekan tombol F5, maka komputer anda akan ter refresh tanpa menggunakan peranan mouse.



5. ALT+F4



Ini merupakan cara intas favorit yang banyak digunakan untuk mengakhiri atau menutup sebuah program yang sedang berjalan di komputer. Kombinasi ALT+F4 merupakan perintah menutup aplikasi selain menggunakan Task manager. Shortcut ini dapat berjalan pada aplikasi baik bawaan windows atau pihak ketiga.

Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger