5 Tips Agar Liburan Nyaman Dan Sukses

Jumat, 22 Februari 20130 komentar


Top 5- Pergi liburan dikatakan sukses jika kita tidak mendapatkan beberapa halangan dan hambatan ketika liburan namun jika liburan kita penuh dengan masalah sudah pasti liburan kamu tidak akan menyenangkan dan malah bikin pusing nah jika kamu tidak mau mengalami hal seperti itu berikut ini ada beberapa tips liburan yang aman dan sukses mau tahu seperti apa tipsnya simak 5 Tips Liburan Yang nyaman dan Sukses berikut ini

1. Memberi atau tidak memberi tip


Etika memberi tip bervariasi di setiap negara. Mengetahui norma lokal tentang hal itu akan membantu kamu mencegah melakukan kesalahan yang memalukan, bahkan membuat kamu diusir.

Contohnya di negara-negara Amerika Tengah, tidak mengharuskan Anda memberi tip kepada orang yang telah melayani kamu. Namun tidak jarang pengemudi taksi minta persenan lebih.

2. Waspadai terhubung dengan internet


Kebanyakan orang tidak bisa hidup tanpa internet, bahkan ketika mereka tengah berlibur. Apalagi kini fasilitas WIFI mudah ditemukan di sejumlah tempat dan dapat secara bebas.

Namun hanya karena kamu tidak perlu membayar tagihan bukan berarti itu bisa dinikmati tanpa harga.

Sebelum mengakses WIFI saat berpergian pastikan bahwa perangkat Anda memiliki pengaturan dan perlindungan yang tepat sehingga mencegah orang lain mengakses perangkat Anda.

Hindari masuk ke rekening bank atau kartu kredit saat jaringan tidak aman untuk mencegah pencurian identitas.

3. Jangan terlalu sosial

Biasanya perjalanan selalu menggelitik kita untuk mem-posting status baru tentang aktivitas atau keberadaan kita dan juga foto-foto perjalanan di akun facebook atau twitter. Tanpa disadari ini sama saja kamu memberi tahu bahwa rumah kamu dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah jalan-jalan.

Webroot melaporkan, pencuri sudah semakin canggih dengan memantau facebook dan twitter untuk menemukan rumah yang kosong ditinggal bertamaysa si pemiliknya.
Jadi jangan tergiur untuk membuat mereka lebih mudah dengan memberi tahu jadwal perjalanan Anda.

4. Melakukan persiapan di menit-menit terakhir.

Karena bersemangatnya berlibur, membuat kita hanya mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan perjalanan dan apa yang akan dilakukan di tempat wisata.

Kita seringkali lupa membereskan urusan ‘rumah’ agar aman selama ditinggalkan. Misalnya, penitipan hewan piaraan, menghentikan email, memberitahu bank dan perusahaan kartu kredit dimana kamu akan berpergian, membeli barang-barang yang diperlukan di menit terakhir dan bahkan pengepakan.

Melakukan hal-hal itu di menit-menit terakhir hanya akan membuat kamu terburu-buru dan akhirnya mengakibatkan hal-hal penting malah tertinggal.

5. Lupa untuk bersantai


Perjalanan adalah untuk bersenang-senang dan bersantai, jadi sediakan beberapa jam terakhir untuk tidak melakukan apa-apa selain hanya menunggu keberangkatan.

Masih melakukan perencanaan dan pengepakan di beberapa jam terakhir justru akan membuat stres dan akhirnya mempengaruhi kualitas liburan kamu.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger