5 Zat Berbahaya yang Terkandung Didalam Shampoo

Senin, 25 Februari 20130 komentar




Top 5- Shampo digunakan ketika kita ingin merawat rambut agar terlihat bagus dan sehat namun tahu kah kamu jika di dalam sebotol shampo terdapat bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan yang perlu kamu waspadai. Namun bahan kimia ini tidak semuanya ada di dalam shampo yang ada dipasaran, sebaiknya kita harus hati hati dan selektif dalam menggunakan sampo agar kesehatan kita tidak tergangu akibat terkena zat kimia yang ada di Shampo. Berikut ini adalah 5 Zat Berbahaya yang Terkandung Didalam Shampoo

1. Sodium Lauryl atau Laureth Sulfate

Bahan shampo yang satu ini sering digunakan sebagai deterjen dan bahan pembersih di industri.

2. Dietanolamina.

Bahan kimia yang satu ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker sebab bahan kimia ini bisa membentuk karsinogenik. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, dan hal ini mengganggu proses-proses biologis.

3. Parabens

Bahan kimia ini dapat mempengaruhi hormon estrogen, sehingga pada akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat hormon.

4. Formaldehida

Dikenal juga sebagai urea doazolidinyl, urea imidazolidinyl, dan quarternium-15, yang merupakan bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

5. Isopropyl alcohol

Zat kimia ini jika dihirup terlalu berlebihan akan mengakibatkan ganguan kesehatan seperti sakit kepala, pusing, dan mual.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger