Makan Malam Lebih Awal Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

Senin, 25 Februari 20130 komentar


Taukah kamu jika makan malam lebih awal bisa menagkal masalah pencernaan.

Setiap orang pasti sering mengalami masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung yang tidak stabil, atau masalah gas lambung ternyata masalah seperti ini bisa diatasi dengan cara makan malam yang lebih awal.

Banyak orang makan malam diwaktu yang sangat malam sebanarnya hal ini tidak baik untuk pencernaan sebab lambung tidak akan bisa bekerja secara optimal ketika mencerna makanan karena ketika makan sudah larut malam maka kita akan cepat untuk tidur padahal ketika kita tidur lambung kita tidak bisa bekerja dengan baik dibandingkan dengan kita dalam kondisi duduk atau kegiatan yang lainya.

“Makan malam lebih awal sangat penting, karena jika terlambat Anda tak memberikan cukup waktu untuk lambung mencerna makanan. Ketika Anda berbaring saat tidur, kinerja lambung tidak akan maksimal,” ungkap Neelanjana, seperti dilansir oleh Health Me Up (25/02).

Jika kamu mau makan malam setidaknya berikan waktu dua jam untuk lambung bekerja mencerna makanan setelah dua jam maka kamu baru istirahat tidur.

Manfaat makan malam lebih awal adalah ketika habis makan kamu tidak akan langsung tidur kamu bisa melakukan hal hal seperti duduk, berjalan-jalan di rumah, melihat televisi, atau lainnya. Pada postur tersebut, istem pencernaan akan bekerja lebih baik.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger