5 Alesan Kenapa Kita Harus Makan Buah Dulu Sebelum Makan Nasi

Kamis, 14 Februari 20130 komentar


Top 5- Ada beberapa alasan kenapa harus makan buah sebelum makan nasi mau tahu alasanya ? Biasanya orang akan memakan buah setelah memakan nasi alasanya biasa untuk mencuci mulut namun kamu harus tahu jika makan buah setelah makan nasi ternyata bisa menggangu pencernaan. Berikut ini 5 Alesan Kenapa Kita Harus Makan Buah Dulu Sebelum Makan Nasi

1. Buah harus selalu dimakan 20-30 menit sebelum makan nasi

Kamu tentu bisa makan buah setelah makan nasi. Namun, kamu harus menunggu sampai tiga jam kemudian. Makan buah sebelum makan nasi dapat membantu mengurangi berat badan karena membuat kamu merasa lebih kenyang.

2. Meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh

Karena tubuh kita tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan sampai sembilan jam ketika tidur, dianjurkan untuk memasukkan buah-buahan dalam menu harian kamu setiap pagi (sebelum sarapan). Hal ini dapat membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

3. Hindari makan buah sebagai lauk pada makanan

Makan buah sebagai pencuci mulut tidak memberikan hasil terbaik bagi tubuh seperti buah yang dicincang dan dicampur ke dalam salad atau es krim.

4. Hindari buah kaleng, buah beku atau buah yang telah diproses

Buah-buahan yang tinggi kadar gula, pengawet atau bahan kimia dapat berbahaya bagi tubuh. Mereka tidak dianggap sebagai buah yang sehat.

5. Menyerap nutrisi penting

Makan buah setiap pagi saat perut kosong (sebelum sarapan) membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting yang ditemukan dalam buah-buahan.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger