Bulan Maret 1998, perusahaan ini memindahkan kantornya ke Palo Alto, rumah bagi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley. Setelah tumbuh melampaui dua situs lainnya, perusahaan ini menyewa sebuah komplek bangunan di 1600 Ampitheatre Parkway, Mountain View dari Silicon Graphics (SGI) pada tahun 2003. Google telah menetap di lokasi itu hingga saat ini, dan komplek ini mulai dikenal sebagai Googleplex (plesetan dari kata googolplex, angka 1 yang diikuti oleh seratus nol). Tahun 2006, Google membeli properti dari SGI sebesar $319 juta.
Penemuan yang sangay spektakuler bukan? Sekarang kedua mahasiswa tersebut menjadi presiden dari google inc dan tinggal meraup banyak keuntungan dari penemuannya.
Google memang berbeda dengan Yahoo. Apalagi dalam hal mereka melakukan indeksing dan kecepatan mereka menjelajahi miliaran halaman web.
Beberapa orang menyamakan Google dengan MAN dan Yahoo dengan Women. Rupanya gak salah kalau memang analogi seperti itu dibuat. Mengapa?
Beberapa perbedaan Google Vs Yahoo dalam konteks indexing dan ranking, sbb
1. Google lebih cepat dalam melakukan indeksing dibandingkan Yahoo. Hanya itungan harian halaman web Anda sudah akan terindeks (harus memenuhi persyaratan Google tentunya)
2. Untuk terindeks di Yahoo membutuhkan waktu 2-3 minggu.
3. Google lebih sering melakukan REFRESH atau disebut juga sebagai “Google Dancing”. Artinya untuk mempertahankan posisi suatu situs web di urutan atas, Anda harus lebih banyak upaya untuk mempertahankannya.
4. Pindah urutan di Google lebih sering dibandingkan di Yahoo
5. Google tidak memperhatikan meta keywords, namun Yahoo masih melihat meta keywords.
6. Mempertahankan urutan di Yahoo lebih mudah dibandingkan di Google.
7. Google lebih menggunakan algoritma word sensitivedibandingkan Yahoo, misalnya bila Anda mengetikkan untuk frase “mug souvenir”; “mug sufenir”; “mug sovenir”; “mug sofenir”, maka hasil pencariannya tidak berubah.
8. Yahoo support meta tag yang lain sedang Google tidak mempedulikan
9. Yahoo support frame sedang Google tidak
10. Google peduli dengan popularity suatu domain, sedangkan Yahoo tidak terlalu
11. Google peduli dengan quality incoming links, sedang Yahoo tidak terlalu.