5 Tips Berinternet Bagi Pemula

Minggu, 10 Februari 20130 komentar


Top 5- Bagi pemula yang baru mengenal internet hal ini dianggap sebagai lahan empuk bagi para penipu online sehinga kamu yang baru mencoba internet harus berhati hati dalam menggunakan internet jangan samapi kamu tertipu oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab yang akan merugikan kamu.

Berikut tips dari Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate and Director Asia bagi para orang tua untuk memastikan anak-anak atau mereka yang baru saja berkenalan dengan internet tetap terlindungi saat online:

1. Jangan memberikan informasi pribadi Anda

Jangan menampilkan rincian data pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon atau alamat online orang tua sehingga para penjahat dunia maya dapat menggunakan informasi tersebut untuk membuat profil palsu dari rincian tersebut.

2. Apa yang tetap online, biarkanlah online

Gunakan privacy settings untuk memastikan hanya teman dan keluarga Anda yang dapat melihat foto yang ditampilkan. Hindari menampilkan rencana liburan supaya orang tidak dikenal melacak gerakan Anda.

3. Periksa keamanan dan pengaturan pribadi Anda

Pastikan privacy settings pada jejaring sosial Anda terjamin sehingga hanya teman-teman Anda yang dapat melihat informasi pribadi Anda dan gunakan privacy settings Anda untuk membatasi siapa yang dapat melihat tampilan video dan foto dari Anda.

4. Keamanan password

Berbagi password dengan orang tua Anda adalah ide yang masuk akal, akan tetapi hindari berbagi password dengan teman-teman Anda, bahkan jika mereka berjanji tidak memberitahu siapa pun!
Juga saat Anda membuat password, pastikan bukan sesuatu yang mudah ditebak seperti nama hewan peliharaan Anda. Gunakan kombinasi huruf, angka, karakter besar dan kecil.

5. Selalu lindungi perangkat bergerak Anda

Pastikan ponsel Anda dilindungi oleh password sehingga semua informasi pribadi Anda yang tersimpan di dalamnya aman.
Download aplikasi keamanan yang memungkinkan Anda untuk menghapus semua data pribadi dari jauh, atau saat ponsel Anda hilang atau dicuri.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger