5 Manfaat Serat Bagi Tubuh

Rabu, 13 Februari 20130 komentar


Top 5- Manfaat Serat sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia selain dapat melancarkan pencernan serat juga memiliki fungsi lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia . Berikut ini 5 Manfaat Serat Bagi Tubuh :
1. Memperpanjang usia
Sebuah penelitian membuktikan kalau seseorang rutin memenuhi kebutuhan harian serat (14 gram setiap 1.000 konsumsi kalori) memiliki kesempatan hidup 9 tahun lebih panjang daripada yang tidak.
2. Menjaga kesehatan usus
Memang tidak ada hubungan diet serat dengan risiko kanker usus besar. Meskipun demikian makan serat sesuai kebutuhan secara tidak langsung mampu menjaga kesehatan usus secara keseluruhan.
3. Menurunkan kolesterol
Serat larut berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh yang biasanya memicu penyakit kardiovaskular.
4. Mencegah diabetes
Diet berserat tinggi juga memperlambat penyerapan gula dalam kadar darah. Sehingga seseorang yang rajin memenuhi kebutuhan serat hariannya akan berisiko kecil terserang diabetes tipe 2.
5. Mencegah serangan jantung
Di dalam sebuah penelitian jangka panjang, mengonsumsi makanan berserat juga dikaitkan dengan mampu mencegah penyakit jantung. Penelitian tersebut juga membuktikan kalau serat berkhasiat mencegah inflamasi dan menurunkan tekanan darah.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger