5 simbol metal beserta sejarahnya

Rabu, 23 Januari 20130 komentar

Top 5- Kalian sering kan mendengar musik metal,, dan kita selalu mengangkat tangan kita dengan tiga jari di tegakkan yaitu ibu jari, jari manis dan jari klingking,, kalian tahu sebabnya ??

Berikut 5 Jenis Simbol Metal Lewat Jari dan Asal Asul nya:

1. I Love You


Menurut sumber yang kami dapatkan dari Codex Magica, simbol tersebut mengisyaratkan kalimat 'I Love U'. Jari kelingking dianggap sebagai huruf 'I'. Sedangkan jari telunjuk dan jempol akan terlihat menyerupai huruh 'L' (Love).

Lalu bagaimana dengan 'You'? Belum ada sumber jelas, namun bisa jadi diambil dari huruf 'U' hasil bentuk sudut yang diciptakan oleh telunjuk dan kelingking.

Versi ini diungkapkan pertama kali oleh Helle Keller sebagai kode isyarat untuk tuna rungu. Menurut kabar yang beredar, Hellen adalah seorang Theosofis dan penganut Okultisme.

2. El Diablo




Untuk versi El Diablo, kami tidak mendapatkan sumber yang terlalu jelas. Namun pada suatu gambar, tampak sosok yang diibaratkan sebagai setan menunjukkan simbol metal, jari telunjuk dan kelingking terbuka dengan jempol yang dilipat.

3. Freemason




Sumber lain mengatakan bahwa simbol tersebut merupakan isyarat khusus dari para penganut Freemason untuk berkomunikasi pada anggota lainnya. Simbol tersebut diartikan sebagai persaudaraan yang kuat antar sesama anggota Mason di seluruh dunia.

Simbol itu juga digunakan sebagai isyarat bagi anggota lain untuk mengungkapkan jati diri sebagai seorang Freemason tanpa diketahui oleh orang lain.

4. The Beatles




Tahun 1969, The Beatles merilis album YELLOW SUBMARINE. Pada cover album tersebut tampak gambar kartun John Lennon memperagakan logo tersebut tepat di atas Paul McCartney. Namun fans kala itu malah menyimpulkan tanda itu adalah petunjuk kematian bagi Paul. Sebagian pendapat lainnya berpendapat bawah John sedang mengungkapkan perasaan cinta, persis seperti ulasan kami pada halaman pertama.

Menurut Wikipedia, John sudah sering membentuk logo jari telunjuk dan kelingking terbuka sejak tahun 1967. Itu pula yang kemudian dicerminkan pada cover album YELLOW SUBMARINE.

5. Heavy Metal




Maju ke era selanjutnya, sekitar akhir tahun 70-an dan 80-an awal, ketika musik heavy metal berjaya, simbol ini kembali populer. Kali ini yang mempopulerkan adalah Genne Simmons dan Kiss dan Ronnie James Dio dari Black Sabbath.

Pada Sebuah interview, Ronnie James Dio memastikan bawah dirinya bukan orang pertama yang menciptakan simbol tersebut. Ia hanya orang kesekian yang menggunakan simbol yang sangat populer ini.

"Aku sangat meragukan jika aku adalah orang yang pertama kali melakukan itu. Aku yakin ada seseorang yang melakukannya di poin yang berbeda. Aku pikir ini membuatku lebih fashionable. Aku melakukannya sepanjang waktu dan membuatnya seperti trademark bagiku sampai-sampai penonton Britney Spears pun melakukan hal yang sama," ujar James Dio
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger