5 Candi terbesar didunia

Sabtu, 26 Januari 20130 komentar

Top 5- Candi merupkan peninggalan kuno dari zaman prasejarah untuk kita lihat, dan upayakan anda melestarikannya
Tapi ada beberapa candi yang sangat besar , dan salah satunya, ehh,, salah .. salah duanya ada Di Indnesia Lohh,,
Berikut adalah 5 Candi yang terbesar didunia :

1. Tiger’s Nest Monastery

Nest Biara harimau, bertengger di tepi tebing 3.000-kaki-tinggi di Paro Valley, merupakan salah satu tempat paling suci di Bhutan. Legenda mengatakan bahwa Guru Rinpoche [wiki], Buddha kedua, terbang ke tebing di belakang macan betina, kemudian bertapa di sebuah gua yang sekarang ada di dalam dinding biara.
Biara, secara resmi disebut Taktshang Goemba, dibangun pada 1692 dan direkonstruksi pada tahun 1998 setelah kebakaran. Sekarang, biara dibatasi untuk berlatih Buddhis pada retret agama dan dibatasi bagi wisatawan biasa

2. Borobudur
Pada abad ke-19, penjajah Belanda di Indonesia menemukan reruntuhan kuno besar jauh di dalam hutan Jawa. Apa yang mereka temukan adalah kompleks Borobudur, struktur raksasa yang dibangun dengan hampir 2 juta kaki kubik (m³ 55.000) dari batu. Candi ini memiliki hampir 2.700 panel relief dan 504 patung Buddha.
Sampai saat ini, tidak ada yang tahu pasti kapan dan mengapa itu dibangun, maupun alasan ratusan lengkap meninggalkan tahun yang lalu. Beberapa sarjana percaya bahwa Borobudur sebenarnya adalah buku raksasa Buddhisme, sebagai yang bas relief menceritakan kisah kehidupan Buddha dan prinsip-prinsip ajarannya. Untuk "membaca," peziarah harus membuat jalan melalui sembilan platform dan berjalan jarak lebih dari 2 mil.


3. Prambanan


Prambanan adalah candi Hindu di Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini dibangun pada 850 CE, dan terdiri dari 8 kuil utama dan 250 sekitarnya yang lebih kecil.

Hampir semua dinding candi ditutupi dalam bantuan indah ukiran bas, yang menceritakan kisah-kisah tentang inkarnasi Wisnu, petualangan Hanuman Raja Monyet, Ramayana [wiki] epik dan legenda lainnya.
Meskipun bukan candi terbesar di Indonesia (Borobudur lebih besar - lihat di bawah), Prambanan membuat dalam keindahan dan kasih karunia untuk apa yang kurang dalam ukuran.


4. Shwedagon Pagoda
Tidak ada yang tahu persis ketika Shwedagon Paya [wiki] (atau Pagoda) di Myanmar dibangun - legenda mengatakan bahwa itu adalah 2.500 tahun meskipun arkeolog memperkirakan bahwa itu dibangun antara abad ke-6 dan ke-10.

Sekarang, ketika orang mengatakan "kuil emas" mereka biasanya berarti bahwa struktur adalah emas dalam warna. Tapi ketika datang ke Pagoda Shwedagon, emas secara harfiah berarti tertutup emas! Pada abad ke-15, seorang ratu dari orang-orang Mon disumbangkan berat emas ke kuil. Tradisi ini berlanjut sampai hari ini, di mana para peziarah sering menyimpan selama bertahun-tahun untuk membeli paket kecil daun emas untuk menempel pada dinding candi.
Seolah-olah semua emas itu tidak cukup, puncak menara kubah stupa atau ditutupi dengan lebih dari 5.000 berlian dan 2.000 rubi (bahkan ada berlian 76 karat di ujung sangat!). Dan oh, candi ditempatkan salah satu relik paling suci dalam Buddhisme: delapan helai rambut Buddha.


5. The Temple of Heaven
The Temple of Heaven adalah sebuah kuil Tao di Beijing, ibukota Cina. Candi ini dibangun pada abad ke-14 oleh Kaisar Yongle dari Dinasti Ming (yang juga membangun Kota Terlarang) sebagai candi pribadinya, di mana ia akan berdoa untuk panen yang baik dan untuk menebus dosa-dosa umat-Nya.

Arsitektur Candi ini cukup menarik: segala sesuatu di kuil, yang mewakili Surga, adalah melingkar sedangkan tingkat tanah, yang mewakili Bumi, adalah persegi.

Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger