Lukisan sipanse yang bernilai Jutaan rupiah

Senin, 28 Januari 20130 komentar




Lukisan simpanse ini bisa laku terjual hingga Rp 1 Juta merupakan harga jual yang cukup lumayan hanya untuk sebuah lukisan yang dibuat oleh seekor Simpanse.

Simpanse bernama Calay ini memiliki hobi unik yakni suka melukis dengan abstrak, hobi dari Clay ini ternyata banyak disukai banyak orang rata rata lukisan yang dibuat Clay bisa laku terjual 95 pound sterling atau sekira Rp1 juta (Rp15.246 per 1 pound sterling).

Simpanse ini jika siberi cat dan kanfas maka akan membuat sebuah karya seni lukisan yang maenarik namun uniknya ternyata Simpanse ini tidak suka jika hobinya ini dilihat orang ramai.

“Dia lebih suka melukis ketika semua orang telah meninggalkan kandangnya. Jadi saya hanya memberikan pengarahan kemudian pergi dan ketika saya datang kembali ia sudah menciptakan karya seni yang sangat menakjubkan,” ujar fotografer cagar alam, Mika Roberts, seperti dikutip dari Mirror, Senin (28/1/2013).

Sebelum di pindahkan di badan cagar alam Florida Simpanse ini merupakan hewan uji coba pada sebuah laoratorium. Ketika itu simpanse ini ditemukan dalam keadan lemah karena badanya penuh racun akibat beberapa percobaan yang dilakukan terhadap dirinya.

Namun itu adalah masa lalau dari Simpanse yang kelam kini ia sudah menjadi pelukis yang karya seninya selalu dihargai dengan mahal.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger