5 tempat wisata di hongkong

Senin, 28 Januari 20130 komentar

Top 5- Hong Kong memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah dan terkenal mau tahu tempat wisata di Hong Kong.
Pariwisata merupakan sumber pemasukan terbesar di Hong Kong jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong dari tahun ketahun selalau mengalami peningkatan yang sangat besar hal ini disebabkan karena banyaknya tempat wisata yang sangat menarik di Hongkong yang sudah sangat terkenal di Dunia. Nah kamu mau tahu tempat wisata apa aja yang ada di Hong Kong. Simak 5 Tempat Wisata di Hong Kong berikut ini.


1. Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui seringkali disingkat sebagai TST adalah area urban di bagian selatan Kowloon, Hong Kong. Secara administratif, wilayah ini merupakan bagian dari Distrik Yau Tsim Mong. Area ini dibatasi oleh Austin Road di Utara dan Hong Chong Road serta Cheong Wan Road di Selatan.
Secara geografis, Tsim Sha Tsui berbentuk tanjung di ujung semenanjung Kowloon, bersebrangan dengan Central. Beberapa desa telah dibangun di lokasi ini sebelum Kowloon diduduki Kerajaan Inggris pada tahun 1860.
Tsim Sha Tsui menjadi salah satu pusat turis di metropolitan Hong Kong, dan memiliki banyak tempat perbelanjaan, restoran, serta museum yang terletak di daerah ini, termasuk Museum of History, Museum of Art, dan Museum of Space.


2. Bank of China Tower

Bank of China Tower adalah salah satu gedung pencakar langit yang terkenal di Central, Hong Kong. Gedung ini adalah markas dari Bank of China di Hong Kong.
Gedung ini di desain oleh I. M. Pei, gedung ini memiliki tinggi 305 m (1,000.7 kaki) dengan dua tiang setinggi 3.674 m (12,053.8 kaki). Gedung ini adalah gedung tertinggi di Hong Kong dan Asia sejak tahun 1989 sampai tahun 1992, dan juga merupakan gedung pertama di luar Amerika Serikat yang memiliki tinggi 305 m (1,000 ft). Saat ini Menara Bank of China adalah gedung tertinggi ketiga di Hong Kong, setelah Two International Finance Centre dan Central Plaza.


3. Victoria Peak

Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong.
The Peak adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun. Hal yang menarik turis ke The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Lokasi ini juga merupakan tempat tinggal elit.


4. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Sementara para VIP dan pemenang dari tiket lotere telah diperbolehkan untuk masuk dan mencoba taman ini sebelum taman ini dibuka.


5. Tian Tan Buddha

Tian Tan Buddha adalah patung perunggu besar Buddha, yang selesai dibangun pada tahun 1993, dan terletak di Ngong Ping, Pulau Lantau, di Hong Kong. Juga dikenal sebagai Big Buddha, sebagai patung Buddha duduk di luar paling tinggi yang terbuat dari perunggu. Patung terletak dekat Po Lin Monastery dan melambangkan hubungan rukun manusia dan alam, orang dan agama. Adalah pusat utama Buddhism di Hong Kong, dan adalah juga atraksi wisatawan. Pembuatan patung raksasa membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun untuk menyelesaikan dan dibuka selubungnya pada 1993, dengan perkiraan total biaya mencapai USD 68 juta.

Nah itulah tempat wisata di hongkong yang pwajib kita kunjungi bila ke hongkong
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger