5 prilaku buruk manusia yang kebayakan dilakukan

Jumat, 25 Januari 20130 komentar

Top 5- Sifat manusia memang sangatlah beragam, dari prilaku baik sampai pirlaku yang buruk sekali, kita sebagai umat manusia sebaiknya mencapai prilaku yang baik , karena baik mencerminkan sosok yang disegani oleh banyak orang,
Tapi kadang kala , prilaku buruk kita tidak bisa dihilangkan , untuk mengjilangkannya membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan sampai mati pun tetap saja

Berikut 5 prilaku burk manusia yang kebayakan dilakukan :

1. Berbohong
Tidak ada yang tahu pasti mengapa manusia berbohong begitu banyak, tetapi studi menemukan bahwa itu hal biasa, dan bahwa hal itu sering dikaitkan dengan faktor-faktor psikologis yang mendalam.
"Ini terikat dengan harga diri," kata psikolog UniversitasMassachusetts Robert Feldman. "Kami menemukan bahwa segera setelah orang merasa bahwa harga diri mereka terancam, mereka segera mulai berbohong pada tingkat yang lebih tinggi."
Feldman telah melakukan studi dimana orang berbohong sering,dengan 60 persen berbohong setidaknya sekali selama percakapan10 menit.
Dan berbohong tidak mudah. Satu studi menyimpulkan bahwa berbohong memerlukan waktu 30 persen lebih lama daripadamengatakan yang sebenarnya.


2. Mencuri
Pencurian dapat termotivasi oleh kebutuhan. Tapi untukkleptomaniacs, mencuri dapat termotivasi oleh godaan semata-mata.Satu studi dari 43.000 orang ditemukan 11 persen mengakui telahmengutil setidaknya sekali.
"Ini adalah orang-orang yang mencuri meskipun mereka dengan mudah mampu untuk tidak," kata Jon E. Grant dari University ofMinnesota School of Medicine.
Obat khusus dapat mengurangi dorongan untuk mencuri, Grant danrekan menulis dalam jurnal Biological Psychiatry.


3. Gosip
Gosip makin digosok makin sip, itulah yang sering menimbulkan masalah bagi orang yang digosipkan.
Kita manusia secara alamiah dibentuk untuk menilai dan berbicaratentang orang lain, tidak peduli seberapa menyakitkan, menurut peneliti.
Berikut adalah cara ahli primata Oxford yaitu Robin Dunbarmelihatnya: manusia menggunakan gosip sebagai perekat sosial.Dalam banyak kasus, tujuan gosip bukan untuk kebenaran atau akurasi. Yang penting adalah ikatan yang bergosip bisa terjalin, seringmengorbankan pihak ketiga.


4. Bullying
Studi telah menemukan bahwa separuh atau lebih dari anaksekolahmengalami bullying. Sebuah studi Eropa pada tahun 2009menemukan bahwa anak-anak yang membuli temannya di sekolahmungkin juga menggertak saudara mereka di rumah. Yang menyebabkan seorang peneliti yang terlibat dalam studi iniberspekulasi bahwa perilaku intimidasi sering dimulai di rumah.
"Hal ini belum pasti, tapi kemungkinan bahwa jika anak berperilakudengan cara tertentu di rumah, bullying saudara misalnya, jikaperilaku ini dialami mereka memungkinkan anak berprilaku seperti ituke sekolah," kata Ersilia Menesini dari 'Universita degli Studi di Firenze, Italia.
Tapi bullying tidak hanya untuk anak saja. Satu studi menemukan bahwa hampir 30 persen pekerja kantor AS mengalami intimidasioleh bos atau rekan kerja, dari pemotongan informasi penting untukmendapatkan pekerjaan yang dilakukan, rumor menghina dan penghinaan tujuan lainnya.


5. Berlaku Kekerasan
Kekerasan ditemukan sepanjang sejarah manusia, membuat beberapa peneliti menyimpulkan bahwa "bukti menunjukkan nenek moyang kita manusia lebih cinta damai daripada orang saat ini,meskipun ada tanda-tanda kanibalisme di antara pra-sejarahmanusia awal."
Sebuah studi pada tahun 2008 menyimpulkan bahwa manusiatampaknya menginginkan kekerasan seperti yang mereka lakukan untuk, makanan, atau obat-obatan. Penelitian yang dilaporkandalam jurnal Psychopharmacology, menemukan bahwa pada tikus,kelompok sel otak yang terlibat dalam penghargaan lain juga berada di balik keinginan mereka untuk kekerasan. Para peneliti berpikirTemuan tersebut berlaku untuk otak manusia.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger