Gejala Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis)

Sabtu, 23 Februari 20130 komentar


Radang selaput otak atau yang lebih dikenal sebagai Meningitis ini merupakan penyakit yang berbahaya jika tidak cepat di obati sebab penyakit yang mnyerang bagian otak ini bisa menyebabkan cacat hinga kematian.

Salah satu artis Indonesia Ashanty tiba tiba pingsan dan dinyatakan terkena radang selaput otak oleh dokter Ashanty pun kini masih dalam perawatan dokter di Rumah sakit.

Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat menular dengan mudah melalui udara, ingus, dan air liur semua benda yang berhubungan dengan si penderita Radang Selaput Otak (Meningitis) ini juga bisa menjadi bahan penularan.

Radang Selaput Otak (Meningitis) biasa disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus yang menyerang bagian otak. Dantidak cepat diobati penyakit ini akan berujung pada kematian atapun cacat pada si penderita.

Karena penyakit ini berbahaya lalau apa gejala awal yang ditimbulkan jika terkena penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) ?

Gejala yang umum ketika menderita Radang Selaput Otak (Meningitis) adalah akan menderita demam tinggi yang bahkan mencapai 39-40 derajat celsius, pusing berat, rewel jika diderita oleh anak kecil dan balita, lemas, kedinginan, leher mengalami kekakuan, dan kadang mereka akan merasa silau dan sakit mata jika memandang sinar. Ada pula yang muntah-muntah serta tak mau makan.

Pada penyakit radang selaput otak yang disebabkan oleh bakteri, gejalanya kadang bertambah dengan adanya ruam di kulit. Warna ruam kadang merah, atau coklat tua di sekitar leher dan dada.

Nah setelah mengetahui gejala penyakit ini sebaiknya jika ada salah satu teman kerabat dan keluarga yang mengalami gejala seperti diatas alangkah baiknya cepat dibawa kedokter untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan yang benar jangan sampai penyakit ini merengot orang orang yang kamu sayang.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger