ITS vs ITB

Sabtu, 12 Januari 20130 komentar

 VS
Bagi kalian yang ingi meneruskan kuliah dan Bingung mau kemana , ada sedikit informasi mengenai ITS dan ITB

1.Untuk anda yang tinggal di Jakarta, memang ITS jauh dari rumah asal anda,tapi walaupun jaraknya lebih jauh dibandingkan dengan ITB, disinilah tantangan yang harus anda lewati dalam hidup anda untuk bisa lebih sukses kedepannya. Belajar hidup lebih mandiri dan jauh dari orang tua anda. Anda bisa lebih survive jika anda berkuliah di ITS dibanding anda kuliah di ITB. Karena pastinya jarak yang membuat anda bisa jarang untuk pulang ke rumah asal anda dibanding jika anda ada di ITB. Ongkos pulang mahal,itulah salah satu alasannya.Kemudian di Institut inilah tempat anda wajib menggali kepribadian dan berbagai pengalaman. Anda akan menemukan keluarga baru ketika memasuki masa-masa anda menjadi mahasiswa, baik anda di ITS atau di ITB menjadikan teman anda sebagai keluarga anda sendiri sangatlah menyenangkan, terutama anda yang jauh dari orang tua atau sanak saudara. Di ITS semua warganya menyenangkan dan saya yakin di ITB pun semua menyenangkan karena pada dasarnya akar kita adalah budaya timur yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan keramahtamahan.

2.OSPEK:
ITS masih menjalankan OMB(OSPEK) Jurusan dan ITB sudah tidak memberlakukannya, OSPEK di ITS ini tidak bertujuan menjadi ajang balas dendam oleh Senior, karena di ITS semua mahasiswa adalah sudah menjadi Orang Intelek, di ITS OMB sangat didukung, karena membantu sekali untuk anda sebagai MaBa untuk cepat beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan. OMB pun tidak banyak menggunakan fisik, disini lebih banyak bimbingan dari semua senior, seperti di Informatika, diadakan tutorial bahan praktikum kuliah dari senior kepada juniornya sebelum masuk bahan kuliah, sehingga kita dapat segera mengikuti praktikum dengan lancar.

3.ESQ Training
ITS adalah satu-satunya Universitas di Indonesia yang mengadakan program training ESQ untuk setiap mahasiswa barunya, ITB tidak memilikinya. Ini penting untuk membekali setiap mahasiswanya dengan Nilai Emosi dan Spritual yang baik, karena kedua hal itulah yang sanagt penting untuk kesuksesan hidup manusia

4.ITS memiliki Kampus yang Lebih Luas dibanding ITB

5. Panas?ITS memang panas dibanding ITB, tetapi jangan khawatir karena panas di ITS tidak akan membunuh anda

6.Semua sarana dan prasarana hampir sama antara ITB dan ITS

7.ITS memiliki Ikatan Alumni yang kuat juga seperti ITB

8.ITB dan ITS sama-sama memiliki Link ke Perusahaan-perusahaan Besar baik Lokal ataupun Internasional

9.ITS sering memenangkan lomba yang bertemakan teknologi dibanding ITB, ini menunjukan bahwa Kecerdasan mahasiswa ITS tidak kalah dibanding ITB


(posting ini tidak bermaksud mengungulkan atau menjelek2an salah satu Institut, hanya bermaksud membandingkan dengan prosentasi subjektifitas kecil)
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger