Daftar penyedia Iklan PPC

Selasa, 01 Januari 20130 komentar

  Banyak sekali program PPC, diantaranya Google Adsense, KumpulBlogger, SITTI, AdsenseCamp, dkk. Diantara semua program PPC diInternet tentunya ada juga program yang tidak benar benar menbayar membernya yang telah mengiklan (PPC Scam). Hal ini tentunya sangat merugikan kita sebagai media publisher, disamaping blog menjadi semakin berat iklan juga dapat mengganggu pengunjung blog. Agar hal ini tidak terjadi sebaiknya anda mencari-cari informasi terlebih dahulu mengenai program PPC tersebut, apakah terbukti membayar? apakah banyak para blogger yang menyarankan?? apakah benar benar menguntungkan???


     Berikut ini daftar PPC lokal maupun global yang berhasil kami himpun:  


google adsense
      Walaupun sudah tersedia dalam bahasa Indonesia, namun cara daftarnya juga tidak cukup mudah, Blog anda harus memiliki visitor yang cukup (banyak). Isi dari blog anda juga harus banyak yang original, jika baru memulai blogging mungkin baru tiga bulan kemudia anda bisa terdaftar. Google Adsense memang cukup menjanjikan namun sepadan dengan persyaratan yang harus teroenuhi. 


      Membuat para desainer web dan para programmer mengenal yang namanya bisnis online, juga mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya gak pernah terpikirkan, ilmu SEO misalnya. Saya sendiri dulu hanya berkutat di aplikasi grafis dan web editor seperti Photoshop, Flash, dll (dan lupa-lagi), baru setelah tau AdSense belajar deh yang namanya PPC, Backlick, SEO, dll.

      Membuat blogger, desainer web, dan programmer web memahami bagaimana cara meningkatkan rangking, trafik, dan mendapatkan penghasilan dan sebuah website/blog. Karena untuk bisa berhasil dalam AdSense, mau gak mau harus mempelajari SEO dan ilmu lainnya.

      Metode pembayaran yang bisa kita terima saat ini cuma dengan selembar cek hijau dari CitiBank, jadi pembayaran yang diterima akan makan waktu cukup lama, diirimnya dengan POS Indonesia. Kalau sudah dapat ribuan sih gak masalah pake DHL juga beres, tapi kalau yang penghasilannya masih ratusan kan sayang juga.


widgetbucks
      WidgetBucks merupakan program widget ads yang menggabungkan PPC dan CPM (berdasarkan impresi iklan). Tampilan iklannya cukup menarik berdasarkan pilihan kategori yang Anda inginkan (bisa juga secara kontekstual). Jika iklan Anda diklik oleh pengunjung yang tinggal di negara-negara Amerika Utara, maka perhitungan dilakukan berdasarkan pay per click, namun jika pengunjung tersebut tinggal di luar negara-negara Amerika Utara, maka perhitungan dilakukan berdasarkan impresi iklan atau CPM. Silahkan klik banner WidgetBucks di sidebar sebelah kiri blog ini untuk bergabung.


clicksor
      Clicksor menyediakan pilihan iklan kontekstual yang cukup bervariasi - semisal teks link, banner, pop-under ads, dan kotak pencari - untuk blog atau situs Anda. Anda bisa memilih jenis iklan yang Anda inginkan dan mendapatkan imbalan jika iklan Anda di-klik oleh pengunjung blog atau situs Anda. seperti yang dipakai di indowebster.com



adbrite

      salah satu penyedia PPC yang sangat menyerupai google adsense.



SITTI

      Anda tidak perlu pusing-pusing lagi membuat rekening bank baru hanya karena bank Anda tidak didukung oleh PPC tertentu, karena SITTI hampir mendukung seluruh Bank yang ada di Indonesia. Dengan bayaran Rp. 300-600 (minimum), memungkinkan Anda (Publisher) akan semakin cepat dalam menuai uang di internet. Selain itu, SITTI adalah PPC Lokal satu-satunya yang bekerja seperti Google Adsense, dimana script SITTI akan merayapi keyword-keyword pada artikel Anda, dan menyesuaiakan jenis iklan yang sesuai dengan keyword tersebut.


      Sitti adalah salah satu PPC paling unik. Mengapa saya katakan sebagai salah satu PPC paling unik, sebab PPC lokal asli Indonesia satu-satunya yang dipasang oleh situs-situs besar di Indonesia, seperti misalnya Kompas.com dan Detik.com.


      PPC Sitti dalam kurun beberapa hari terakhir, bahwa situs ini terbukti paling baik dalam hal menghitung jumlah klik iklan. Selain itu melalui Sitti iklan yang tampil rata-rata adalah iklan Brand dan situs-situs ternama, seperti halnya situs Global TV.


      Rata-rata jumlah penghasilan setiap klik iklan dari Sitti adalah Rp 350 s.d Rp 600. Sejauh ini penulis Karo Cyber juga belum bisa berkomentar banyak tentang tata cara pembayaran dari Sitti, sebab sejauh ini Karo Cyber baru saja mengikuti program PPC ini dan belum sempat mendapatkan pembayaran. Meski demikian dari hasil diskusi diforum internet, bahwa Sitti juga sudah terbukti membayar melalui berbagai Bank di Indonesia. Batas minimum pembayaran adalah Rp 100.000 dan masa waktu pengiriman pembayaran akan berjalan selama 60 hari. Artinya jika teman-teman mendapatkan batasan minumum pembayaran pada akhir bulan Juni 2011, maka teman-teman akan menerima pembayaran tersebut pada bulan Agustus 2011. Tentu lamanya tenggang waktu pembayraan ini, juga merupakan salah satu kelemahan dari sistim PPC ini.


Klik Saya
     KlikSaya, bisa dibilang PPC yang bergengsi karena ada persyaratan yang harus dipenuhi dimana persyaratan ini tidak semua Publisher bisa memenuhinya. Dengan minimum 10.000 Pageviews/bulan, Anda sudah dapat bergabung di PPC bergengsi dengan bayaran yang lumayan ini.


      Kliksaya adalah salah satu PPC lokal yang terpercaya. Adapun alasan menjadikan Kliksaya sebagai PPC lokal terbaik adalah karena PPC ini konsisten. Artinya sepanjang waktu kita akan mendapatkan penghasilan dari Kliksaya selagi blog kita masih tetap memiliki visitor yang ramai. Kenapa saya sebut konsisten dan tetap mendatangkan penghasilan? Karena para pengiklan di kliksaya itu sangat banyak, sehingga jarang channel iklan yang sudah kita tayangkan diblog kekosongan iklan, sehingga penghasilan perbulannya akan tetap stabil dari kliksaya. Semakin banyak visitor blog kita, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang kita terima dari kliksaya.


      Alasan lain yang menjadikan kliksaya menjadi PPC lokal terbaik adalah karena dalam hal pembayaran, kliksaya juga selalu konsisten. Artinya bila pada akhir bulan teman-teman sudah menghasilkan Rp 100.000 sampai kelipatannya, maka sudah dapat dipastikan teman-teman akan mendapatkan bayaran melalui berbagai rekening Bank di Indonesia pada awal bulan berikutnya antara tanggal 1 sampai tanggal 7. Hal ini sudah pasti dan selama pengalaman penulis menggunakan kliksaya tidak pernah telat bayar dari tanggal yang sudah ditetapkan tersebut.


      Adapun penghasilan yang didapatkan dari setiap klik iklan dari Kliksaya menurut pengalaman penulis adalah antara Rp 200 s.d Rp 300. Namun meski jumlah yang didapat setiap klik sangat kecil, tapi pada kenyataanya bila jumlah pengunjung blog kita ramai, maka bukan tidak mungkin uang receh yang terkumpul setiap kliknya akan menghasilkan ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah setiap bulannya.


      Meski memiliki banyak kelebihan seperti sebagian yang sudah saya sebutkan diatas, maka tentu program PPC kliksaya juga tentu memiliki beberapa kelemahan. Adapun menurut saya keleman dari kliksaya adalah, bahwa bila teman-teman baru memiliki blog dan pengunjungnya masih sedikit, maka tentu saja teman-teman tidak diperbolehkan memasang PPC ini. Adapun aturan dari kliksaya mewajibkan paling tidak blog anda harus memiliki 10.000 page views yang dikunjungi setiap bulannya agar dapat menjadi salah satu publisher kliksaya.


 Kumpul Blogger
      KumpulBlogger, salah satu PPC ternama yang telah banyak membuat Publishernya semakin "kaya" karena kerjasamanya yang baik. Membuat script iklan baru di PPC yang satu ini sangat sederhana, belum lagi script yang baru dipasang langsung menyediakan banyak iklan tidak seperti PPC lainnya.


      Kumpulblogger adalah program PPC yang pertama sekali digunakan diblog ini dengan penghasilan yang cukup menjanjikan. Teman-teman akan dihargai Rp 300 setiap iklan yang tayang diklik oleh pengunjung blog kita. Dalam hal sistem pembayaran kumpulblogger yang paling cepat, dimana anda akan dibayar setiap akhir minggu antara hari Sabtu dan Minggu ketika sudah mengumpulkan penghasilan Rp 10.000 dan kelipatannya melalui Rekening berbagai Bank di Indonesia.


      Selain itu bagi anda blogger pemula, meski belum memiliki jumlah pengunjung blog yang ramai, maka dengan menggunakan kumpulblogger anda bisa langsung menjadi salah satu publishernya karena tidak ada jumlah batasan minumum pengunjung blog yang diterapkan pihak kumpulblogger untuk menjadi publishernya.


AdsenseCamp
      Bisa dikatakan ini adalah Adsensenya Blogger Indonesia. Adsensecamp membayar publishernya Rp. 300 untuk setiap kliknya. Tersedianya banyak jenis iklan yang dapat dipasang, akan membuat publisher semakin cepat dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah.


      Adsensecamp adalah PPC yang paling pertama kali dipasang diblog ini. PPC Adsensecamp juga terbukti adalah salah satu PPC Lokal yang dapat menghasilkan duit bagi blogger. Dari segi penampilan adsensecamp tergolong cukup menarik dan bahkan menurut penulis adalah salah satu PPC lokal yang memiliki tampilan iklan yang paling menarik diblog publisher.


      Sistem pembayaran dari Adsensecamp juga dilakukan setiap awal bulan. Jumlah minumum pembayaran adalah Rp 10.000. Uniknya melalui PPC ini anda juga bisa menerima pembayaran melalui Paypal dan Rekening berbagai Bank Lokal Indonesia.


      Adapun kekerungan  Adsensecamp adalah, jumlah klik iklan yang dihasilkan dari Adsensecamp seperti tidak begitu menjanjikan. Para blogger yang mengeluh tentang jumlah klik iklan Adsensecamp yang tidak berimbang antara jumlah klik dan pengunjung blog.



IDBlogNetwork
      Salah satu PPC bergengsi, dimana pada saat mendaftar Anda terkadang memerlukan rekomendasi dari dari teman Anda, dimana teman Anda sudah terdaftar pada PPC yang satu ini sebelumnya. Mengenai Pay Out, Anda akan menerimanya pada tanggal 5 - 10 di awal bulan dengan syarat minimum payout adalah Rp. 300.000. Dengan peraturan terbarunya, Anda tidak perlu mengisi NPWP Anda pada PPC ini, dengan kata lain, Anda bebas pajak.


      IdBlognetwork adalah salah satu PPC lokal yang meski baru lahir, yaitu pada bulan Agustus 2011 langsung menjadi idola para blogger di Indonesia. Hadir sebagai PPC Premium, IdBlognetwork akan menghargai setiap klik iklan Rp 1000 s.d Rp 2500. Selain itu iklan yang menjadi advetiser si Idblognetwork adalah merek brand seprti halnya propider telepon seluler, produk handphone, minuman ringan dan berbagai merek brand lainnya.


      Blogger akan dibayar setiap awal bulan melalui rekening berbagai Bank Indonesia, antara tanggal 5 sampai tanggal 7 dengan ketentuan minumum penghasilan para blogger adalah Rp 300.000. Bedanya dengan PPC lokal lainnya adalah, bahwa ketika anda menerima bayaran dari IdBlonetwork, maka blogger akan dipotong pajak sebesar 2% dari total pendapatan keseluruhan bagi yang memiliki NPWP, sementara 4% bagi yang tidak memiliki NPWP.


      Adapun kelemahan dari IdBlognetwork adalah, bahwa masih sangat sedikit advetiser yang melakukan campagin melalui jaringan PPC ini. Artinya setiap bulannya akan terjadi kekosongan iklan pada channel yang ditayangkan oleh blogger dimasing-masing blognya, sehingga penghasilan yang didapatkan juga belumlah begitu maksimal.


      Selain itu bagi teman-teman yang baru mendaftarkan diri menjadi publisher baru di jaring IdBlognetwork jangan kaget, sebab melalui jaringan ini anda harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari publisher aktif agar cepat mendapatkan tanggapan disetujui atau tidak disetujui sebagai publisher baru. Apabila anda mendaftarkan diri tanpa rekomendasi dari publisher aktif, maka pendaftaran yang anda lakukan akan diperiksa dalam waktu antara 1 hari sampai 4 bulan.



Klik Blogger
      PPC Lokal ini hampir sama dengan PPC lainnya. Publisher mendapatkan bayaran Rp. 300 untuk setiap kliknya, dan akan menerima payout di akhir bulan dengan angka minimum Rp. 50.000.


     Sekedar informasi masih banyak program PPC di dunia ini, silahkan anda amati anda jalankan yang menurut anda baik. Berikut link PPC yang lain:


 www.adhearus.org
 www.adknowledge.com
 www.atomicseek.com
 www.avnads.com
 www.advtise.com
 www.azoogleads
 www.bigclique.com
 www.bidvertiser.com
 www.bclick.com
 www.clickagents.com
 www.cpxclick.com
 www.casalemedia.com
 www.chitika.com
 www.crispads.com
 www.clickbooth.com
 www.directleads.com
 www.doubleclick.com
 www.eclickz.com
 www.fastclick.com
 www.fadoo.net
 www.finditquick.com
 www.industrybrains.com
 www.kanoodle.com
 www.phedo.com
 www.onemonkey.com
 www.peakclick.com
 www.revenuepilot.com
 www.tribalfusion.com
 www.text-links-ads.com
 www.qumana.com
 www.valueclick.com
 www.snap.com
 www.widgetbucks.com
 www.searchfeed.com






source : http://www.indoblogtrik.com/ , http://mikkippc.blogspot.com/ , http://zseo-id.blogspot.com/, http://dhinata.com/, http://www.muhbalak.com/, http://y0ga08.files.wordpress.com/2010/09/google-adsense.gif, http://uprofitpro.com/wp-content/uploads/2011/02/adbrite.jpg
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger