5 tempat wisata terpopuler di Asia

Senin, 06 Januari 20140 komentar

Top 5- Begitu banyak tujuan wisata yang ada dibelahan dunia ini, namun kebanyakan orang wisata keluar negeri masih menjadi favorit dan terbilang tidak semua orang bisa kesana.

Diantara sekian banyak tempat wisata terpopuler didunia saya hanya akan bernagi 5 tujuan yang paling populer hingga saat ini. Ditempat tersebut ada banyak kisah-kisah yang menarik serta keindahan yang dimilikinya.

Tujuan wisata terpopuler didunia ini memiliki banyak beragam oleh-oleh yang tidak dapat dibeli ditempat wisata domestik. Oleh sebab itu tidak heran jika setiap tahunnya tempat tersebut selalu dibanjiri oleh turis-turis asing dari berbagai belahan dunia.

Dibawah ini adalah 5 tempat wisata terpopuler di Asia

1. Istanbul

Perjalanan ke Timur Tengah ternyata akan terus tumbuh. Para wisatawan akan melakukan perjalanan ke Istanbul yang memang salah satu destinasi favorit sepanjang tahun 2013 lalu. Istanbul menjadi jantung ekonomi serta budaya dan sejarah di Timur Tengah. Kota ini juga membentuk salah satu aglomerasi perkotaan terbesar di dunia.
Tujuh juta turis asing berkunjung ke Istanbul pada 2010, setelah dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa. Tak mengherankan, kota ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler didunia. Atraksi utama kota ini adalah pusat sejarah yang separuhnya terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.


2. India

Pariwisata di India juga merupakan sektor ekonomi penting dan berkontribusi terhadap pendapatan nasional. Lebih dari 5,5 juta wisatawan asing masuk ke negara ini. Mayoritas wisatawan asing tersebut berasal dari Amerika Serikat dan Inggris. Meski belum lama ini India mengalami kemunduran karena kasus perkos@an, di tahun depan wisatawan asing yang datang masih cukup tinggi.


3. Bali Indonesia

Tempat wisata di Indonesia juga didukung dengan warisan budaya yang kaya dan mencerminkan sejarah serta keberagaman etnis Indonesia yang dinamis. Oleh karena itu beberapa tempat di Indonesia seperti Bali yang saat ini dijadikan sebagai salah satu wisata terpopuler didunia.


4. Singapura


Singapura memiliki industri pariwisata yang berkembang dengan baik. Lebih dari 14 juta wisatawan asing datang ke Singapura pada 2012. Sebagai kota kosmopolitan yang menonjokan ras dan budaya yang harmonis, banyak wisatawan datang dan menjadikan Singapura tujuan wisata mereka, bukan sekadar tempat transit menuju negara lain.


5. Australia

Negara berjuluk Negeri Aborigin ini sangat dekat dengan Asia. Tak ayal jika pertumbuhan wisatawannya meningkat pesat. Dari monumen nasional sampai galeri butik dan festival di ruangan terbuka, kota-kota di Australia memiliki budaya beragam dan sangat kreatif.
Belum lagi pertunjukan di Opera House yang terkenal di Sydney. Temukan pula harta karun tujuan wisata nasional di Canberra. Bandingkan pertunjukan akbar dengan seni jalanan di Melbourne, rumah bagi berbagai kelompok opera dan balet nasional.




Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger