5 Smartphone yang Memiliki Nama Paling Aneh Didunia

Sabtu, 18 Januari 20140 komentar

Top 5- Saat produsen mengeluarkan sebuah smartphone, tentunya mereka sudah melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa smartphone mereka nantinya akan terjual laris.

Salah satu riset yang dilakukan adalah mengenai penamaan sehingga nama yang digunakan mewakili produk yang ingin dijual. Hal ini penting karena nama juga akan berpengaruh terhadap penjualan smartphone tersebut.

Namun begitu, ternyata ada juga smartphone yang namanya diberikan terkesan 'asal-asalan'. Parahnya, hal ini juga menjangkiti produsen smartphone besar macam HTC dan Samsung.

Apa saja produk smartphone dengan nama paling aneh? Simak 5 Smartphone Dengan Nama Paling Aneh Di Dunia seperti yang dilansir Cnet (17/12).

1. HTC Windows Phone 8X


Entah apa yang ada di benak HTC saat menamai smartphone dengan OS Windows Phone 8X ini. HTC terkesan ingin menekankan bahwa smartphone ini menggunakan WP8 sehingga menamainya jadi Windows Phone 8X.
Hal ini tentu berbeda dengan yang dilakukan Nokia terhadap jajaran smartphonenya. Meski juga menggunakan Windows Phone, Nokia tidak menambahi embel-embel nama OS tersebut pada ponsel pintarnya.

2. HP Pre 3


Hewlett-Packard sepertinya ingin memberikan kesan rima pada smartphone-nya satu ini. Namun, yang terjadi justru smartphone ini sangat sulit untuk dilafalkan dalam bahasa Inggris.
Smartphone dengan WebOS ini sendiri gagal masuk pasar smartphone Amerika Serikat kala itu. Smartphone tersebut juga mengikuti jejak Palm dan beberapa gadget lainnya yang gagal berkembang.

3. HTC ChaCha


Mungkin baru kali ini sebuah smartphone dinamai mirip dengan dansa terkenal asal Latin. Hal ini pun terkesan aneh mengingat smartphone tersebut juga tidak menggambarkan aroma Latin atau dansa sama sekali.
Beruntung sebelum masuk pasar Amerika Serikat, smartphone dengan integrasi Facebook tersebut sempat ganti nama menjadi HTC Status. Sayangnya, smartphone ini juga gagal berkembang kala itu karena kalah bersaing dengan BlackBerry.

4. LG Optimus Vu


Aslinya, jika dalam bahasa Inggris, smartphone ini dibaca sebagai LG Optimus View. Namun, karena kurangnya sosialisasi yang jelas, maka orang-orang pun terlanjur menyebutnya sebagai Vu atau voo dalam bahasa Inggris.
Di Amerika Serikat, smartphone ini diubah namanya menjadi LG Intuition untuk menghindari ambiguitas penyebutan di atas.

5. Samsung :)




Mungkin baru kali ini juga emoticon jadi nama smartphone. Hal ini yang dilakukan Samsung pada 2010 silam.

Di pasaran sendiri smartphone ini lebih sering disebut sebagai Samsung smiley karena emoticon yang digambarkan adalah bentuk senyum. Sayangnya, smartphone ini tak bisa selaris penjualan smartphone dari jajaran Samsung Galaxy.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger