5 Rekor Makanan Terbaru

Kamis, 18 April 20130 komentar

Top 5 -Pada perkembangannya,makanan tidak lagi hanya dijadikan sebagai asupan semata tetapi juga dapat dijadikan sebagai pemecahan rekor dunia. tidak lagi dilihat dari kandungan yang terdapat di dalam makanan tersebut, tetapi hanya dilihat dari seberapa panjang dan besarnya makanan itu. Untuk membuat makanan menjadi lain dari yang lain, atau tidak hanya untuk dimakan,namun memiliki nilai estetika untuk menghasilkan sebuah rekor. Berikut 5 rekor makanan di Dunia:



1. Cangkir Kopi Tertinggi di Dunia



Pernah Sobat Unik bayangkan minum kopi dari sebuah cangkir raksasa? mungkin Sobat tidak akan mampu minum kopi dari cangkir sebesar itu, tetapi di Inggris sebuah cangkir raksasa telah dibuat dalam rangka mempromosikan sebuah produk dari perusahaan pembuat coffee machine, Delonghi sekaligus juga untuk memecahkan rekor baru.


Dengan tinggi 2,9 meter dan lebar 2,6 meter, cangkir ini dapat menampung kopi sebanyak 13.000 liter. Cangkir raksasa seberat 12,8 ton tersebut dirancang dan dibuat oleh Designworks untuk Perusahaan Delonghi. Mereka mengerjakan cangkir raksasa ini mulai dari awal rancangan hingga pengangkutan ketempat cangkir tersebut dipamerkan. Pembuatan cangkir raksasa ini melibatkan empat perancang dan pembuat cangkir dengan waktu pengerjaan selama 504 jam. Cangkir itu dipajang di depan sebuah stasiun commuter di Canal Wharf, London, Inggris.
Cangkir raksasa ini telah memecahkan rekor sebagai cangkir kopi terbesar yang sebelumnya dipegang oleh puertoricoiscoffee.com, di Puerto Rico Coffee Expo pada 2011 di San Juan, Puerto Rico. perusahaan web itu membuat cangkir raksasa yang bisa menampung 12.847 liter kopi, dengan tinggi 3 meter dan lebar 2,32 meter.




2. Cappuccino Terbesar di Dunia



Pada September 2012 lalu, Guinness World Records telah mencatat rekor baru cappuccinoterbesar di Zagreb, Kroasia. Sebuah cangkir besar berisi 2,012 liter cappuccino berhasil diwujudkan oleh sebuah perusahaan kopi Austria, Julius Meinl. Acara ini berlangsung di Alun-Alun Zagreb, Ibu Kota Kroasia, untuk memperingati ulang tahun ke-150 perusahaan tersebut.



Sekitar seribu barista atau peracik kopi berhasil meramu cappuccino pada sebuah cangkir raksasa. Membutuhkan waktu kurang dari tiga jam dan dengan menggunakan mesin penyeduh kopi sebanyak 22 buah. Para barista akhirnya mampu membuat campuran cappuccino tradisional yang terdiri dari satu bagian espresso, satu bagian susu hangat, dan satu bagian busa serta berhasil memenuhi target yang telah ditentukan. Menurut Seyda Subasi-Gemici, juri dari Guinness World Records, cappuccino ini sah menjadi yang terbesar di dunia karena sudah melebihi batas minimal pemecahan rekor yakni 1.500 liter kopi. Rekor sebelumnya dipegang oleh 80 barista di ceko yang membuat 2.117 litercappuccino.



3. Kue Krim Sepanjang Lebih Dari 1200 Meter



Sebuah toko kue di Jenewa, Swiss, merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dengan membuat sebuah kue krim asal Perancis bernama Millefeuille raksasa sepanjang 1.221 meter. Kue terpanjang itu dibuat sepanjang akhir pekan oleh para koki professional. Mereka memberi sentuhan sederhana pada kue sehingga terlihat cantik. Dengan dibantu oleh 200 sukarelawan dan koki profesional, koki Gilles Desplanches dari Genevan Baker and Pastry telah berhasil membuat kue terpanjang di dunia. pembuatannya sendiri membutuhkan waktu lebih dari 1000 jam kerja.

Kue ini terdiri dari 3.600 meter biskuit yang dibagi menjadi tiga lapisan, yaitu krim susu cokelat, krim cokelat gelap dan icing merah. Untuk membuat millefeuille panjang ini.desplanches membutuhkan 875 liter air, 800 kilogram tepung,hampir tiga ton dasar kue, 400 kilogram cokelat, dan krim yang beratnya hampir satu ton. Dan atas kreasinya ini, toko kue tersebut telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk kue krim terbesar sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang belgia pada tahun 1992.



4. Rekor Kebab Terbesar



Kebab seberat 1.198 kilogram dengan tinggi 2,5 meter yang dagingnya berasal dari 7 ekor sapi, telah berhasil memecahkan rekor sebagai kebab terbesar di dunia. Sebuah restoran bernama Aba Piknik Restaurant, dengan tim berjumlah 10 orang juru masak untuk mengolah daging sapi ini menjadi kebab raksasa. Berbentuk seperti kaki gajah, makanan ini dimasak dengan cara vertikal pada sebuah alat masak khusus dan dibutuhkan sebuah derek untuk mengangkatnya agar tetap dalam posisi berdiri.


Bahkan untuk mengukurnya panitia Guinness World Records harus menggunakan tangga dan pita ukur yang lebih panjang. Dan kebab asal negara di perbatasan Eropa itu pun berhasil menjadi kebab terbesar di dunia, sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kebab seberat 468 kilogram di Dubai. Kebab raksasa ini dipamerkan di Ankara, Ibukota Turki pada Juni 2012 lalu. Para pengunjung yang memadati lokasi Ankara Shopping Fest di Genclik Park, Ankara, Pun sibuk mengantre untuk mendapatkan potongan daging tersebut.




5. Jepang Ciptakan Pasta Terpanjang



Sebuah restoran di Jepang bernama Lawson’s Pasta Restaurant, telah berhasil memecahkan rekor baru untuk pasta terpanjang di dunia yang mencapai 3.776 meter. Pemecahan rekor ini diadakan di gedung Time 24 ,Aomi, Koto-Ku, Tokyo, Jepang. Makanan yang berasal dari Italia ini dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur dan garam adonan tersebut kemudia dibentuk dengan menggunakan sebuah mesin pembuat pasta. Kemudian disambung-sambungkan hingga berbentuk panjan dengan menggunakan plastik untuk menutup pasta agar tetap menyambung.Dengan dipecahkannya rekor pasta terpanjang ini, maka restoran Lawson berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yaitu pasta sepanjang 3.333 meter. Pasta merupakan hidangan favorit di restoran tersebut ada beberapa hidangan yang disajikan oleh Lawson’s Pasta Restaurant, seperti fried lasagna bolognaise, seafood tomato with cream sauce, dan clam-packed spaghetti alle vongole menjadi yang terfavorit dipameran yang diadakan oleh restoran cepat saji tersebut.
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger