Mengenal SEO Google

Rabu, 21 November 20120 komentar

Mengenal SEO Google | NeoCyberTechno- SobatKali ini ane mau ngulik masalah SEO, apa itu SEO? sedikit penjabaran tentang SEO adalah pengoptimalisasian pencarian google pada satu kata kunci yang ada dalam sebuah website.
Kata kunci itu sendiri memang google dari tulisan yang ada dalam sebuah situs, entah dari tulisan, judul atau settingan meta keyword yang sudah di setting pada website itu sendiri. Kali ini ane mo kasih step step pembelajaran tentang SEO, tulisan ini adalah STEP 1mengenal SEO.
Pernahkah anda menggunakan google dan mencari sesuatu yang ingin anda cari? pasti pernah ya. Ok saya contohkan dengan Keyword "IT KONSULTAN" mencari di google. Apa yang anda lihat? pasti seperti ini kan? 
Anda pasti bingung kenapa saya kasih gambaran seperti ini? sedikit saya jelaskan disini bahwa SENDALLS adalah salah satu web yang di urus oleh staff barc0des, tapi lihat pada gambar itu? apa yang bisa anda cermati?
Keyword it konsultan ternyata mencari web yang ada tulisan yang kita cari, tapi apa logika google dalam masalah ini? Mbah Google mengatur strateginya pada 3 setiap pencarian, diantaranya adalah :

  1. TITLE, google akan mencari sebuah title web yang sesuai dengan apa yang kita cari
  2. TAG META, pencarian google pada step ke dua adalah pada tag meta deskripsi
  3. URL, google mencari dan mencocokan url dengan url atau domain yang kita cari
Apa sudah jelas dari penjabaran ini? masih kurang mengerti? ok kita bermain logika, "Apa yang anda lakukan ketika melihat dari gambar di atas?" jawaban anda pasti "Melakukan perubahan settingan pada 3 point di atas" atau mungkin "BINGUNG?".
Tunggu ya tulisan berikutnya biar belajarnya efektif kita tulisannya jangan banyak banyak, tapi dari sini coba kalau menjawab bingung harap melihat gambar dan mencocokan dengan 3 poin di atas apa yang bisa anda terapkan.

BAca selengkapnya tentang SEO di http://neocybertechno.blogspot.com/search/label/SEO

Semoga Bermanfaat^_^
Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger