Kiamat tidak terjadi di bulan Desember

Jumat, 14 Desember 20120 komentar

Akhir- akhir ini seluruh dunia di gemparkan oleh berita heboh yang amat menakutkan, berita tentang adanya kiamat di bulan Desember 2012 . berita itu menyebar dengan cepat yang dikaitkan dengan kalender suku maya yang telah berakhir pada tanggal  21-12-2012 . Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Serikat. mereka mempunyai Kalender atau Penanda hari kemusnahan mereka. 
(untuk informasi lebih tentang suku maya kunjungi di   http://id.wikipedia.org/wiki/Bangsa_Maya)
Setelah itu muncul berbagai anggapan bahwa kiamat itu benar-benar terjadi. Dimana-mana muncul berita palsu tentang kiamat yang belum tentu kebenarannya. di semua situs jejaring sosial maupun situs web yang terkemuka memposting tentang kiamat 
ada berita tentang bumi akan gelap total selama 3 hari berturut-turut . berita itu ternyata hanya hoaks semata, hanya isu belaka. ketika saya googling untuk mencari kebenaran akan berita tersebut . semua blog atau website menerang bahwa berita itu asli . . . .
Tetapi setelah saya telusuri di web resmi NASA (organisasi yang menjelajah ruang angkasa) saya mendapati pertanyaan yang berisikan tentang End of The World " Akhir dari dunia"

pertanyaan tersebut berbunyi 

Question (Q):  "Are there any threats to the Earth in 2012? Many Internet websites say the world will end in December 2012."

and the answer : "The world will not end in 2012. Our planet has been getting along just fine for more than 4 billion years, and credible scientists worldwide know of no threat associated with 2012?"

dan jika saya translatekan menjadi seperti ini


Pertanyaan (Q): "Apakah ada ancaman terhadap Bumi pada 2012? Banyak situs internet mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada Desember 2012?"

dan jawabannya: "Dunia tidak akan berakhir pada tahun 2012. Planet kita telah bergaul baik-baik saja untuk lebih dari 4 miliar tahun, dan ilmuwan yang kredibel di seluruh dunia tahu tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012."


dan asal muasal  prediksi tentang akhir dunia adalah 
Cerita dimulai dengan mengklaim bahwa Nibiru, sebuah planet seharusnya ditemukan oleh Sumeria, adalah menuju Bumi. Bencana ini prediksi awalnya untuk Mei 2003, tetapi ketika tidak ada yang terjadi pada tanggal kiamat itu bergerak maju hingga Desember 2012 dan terkait dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin pada tahun 2012 - maka kiamat yang diperkirakan pada tanggal 21 Desember 2012.
kalian dapat mengetahui Planet Nibiru lebih dalam di http://www.zvelite.com/2012/12/sejarah-tentang-asal-usul-planet-nibiru.html



dan ternyata kalender suku maya adalah seperti kalender kalian yang berada di dinding-dinding rumah kalian
 Q: Does the Mayan calendar end in December 2012?

 A: Just as the calendar you have on your kitchen wall does not cease to exist after December 31, the Mayan calendar does not cease to exist on December 21, 2012. This date is the end of the Mayan long-count period but then -- just as your calendar begins again on January 1 -- another long-count period begins for the Mayan calendar.

translate

Q: Apakah akhir kalender Maya pada bulan Desember 2012?
  A: Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding dapur Anda tidak berhenti ada setelah tanggal 31 Desember, kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012. Tanggal ini adalah akhir dari periode panjang-hitungan Maya tapi kemudian - sama seperti kalender Anda dimulai lagi pada 1 Januari - lain-hitungan periode panjang dimulai untuk kalender Maya.

dan tentang artikel mengenai bumi gelap total selama 3 hari itu hanyalah hoaks, atau berita kebohongan
berikut pernyataan yang menjelaskan hal tersebut

Q: Is NASA predicting a "total blackout" of Earth on Dec. 23 to Dec. 25?
 A: Absolutely not. Neither NASA nor any other scientific organization is predicting such a blackout. The false reports on this issue claim that some sort of "alignment of the Universe" will cause a blackout. There is no such alignment (see next question). Some versions of this rumor cite an emergency preparedness message from NASA Administrator Charles Bolden. This is simply a message encouraging people to be prepared for emergencies, recorded as part of a wider government preparedness campaign. It never mentions a blackout. 
translate

Q: Apakah NASA memprediksi "pemadaman total" Bumi pada 23 Desember-25 Desember?

  A: Tentu saja tidak. Baik NASA maupun organisasi ilmiah lainnya yang memprediksi seperti pemadaman. Palsu laporan ini mengklaim bahwa masalah semacam "keselarasan Alam Semesta" akan menyebabkan pemadaman. Tidak ada keselarasan tersebut (lihat pertanyaan berikutnya). Beberapa versi dari rumor ini mengutip pesan darurat kesiapan dari NASA Administrator Charles Bolden. Ini hanyalah sebuah pesan yang mendorong orang untuk bersiap-siap untuk keadaan darurat, dicatat sebagai bagian dari kampanye pemerintah yang lebih luas kesiapan. Tidak pernah menyebutkan pemadaman.



Jadi sobat semua tak khuatir,, ingat kita memiliki Tuhan Semesta Alam,, hanya DIAlah yang mengetahui akhir dari alam Semesta ini

Semoga bermanfaat ya sob,, hehe tq ^_^


Share this article :
 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. TOP FIVE - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger